Feeds:
Posts
Comments

Bedrest….

Padangsidimpuan,2 november 2013

 

Setelah skian lama tidak menulis…hampir setahun yang lalu saya terakhir kali menulis di blog ini..hehehe. Karena terlalu fokus sama pekerjaan dan juga akifa..menulispun saya tidak sempat (ngeles…;P)

 

Yah,hari ini adalah hari ke-3 saya disuruh dokter kandungan untuk bedrest. Setelah tiba2 dua hari yang lalu pas bangun tidur saya mengeluarkan darah spt darah haid. Oh iya, saat ini saya memang sedang mengandung…usia kandungan saya memasuki usia 28 minggu. Yap…akifa mau punya adek…horeee…akifa insyaalloh ada temen mainnya nanti..

Pada awalnya saya kaget dengan kehamilan ini (karena sblmnya memang blm direncanakan). Yah, saya dan suami pengen meng-S3 kan ASInya akifa dulu. Tapi Alloh berkehendak lain. Tapi spt kata suami saya…”bersyukur mi..banyak yang pengen punya anak aja blm dikasih rizki sama Alloh”.yah,memang berat pada awalnya utk saya. Dan kehamilan yang ke 2 ini berbeda dari hamil akifa. Selama 2 bulan saya susah utk makan,apa yang dimakan pasti keluar lagi,alhasil berat badan saya sampai turun 7kg. Tapi alhamdulillah kondisi dedeknya baik2 saja..terima kasih ya Alloh. 

 

Kembali ke cerita bedrest tadi. Jadi,setelah kejadian pagi itu,kami langsung ke rumah sakit tempet dokter kandungan saya itu praktek. Alhamdulillah tanpa menunggu lama dokternya mau ditemui (padahal jadwal prakteknya sore). Setelah dicek sama doktrnya,alhamdulillah kondisi dedeknya bagus,cuman posisinya sudah turun,jadi saya harus bedrest dan tidak boleh banyak jalan,posisi tidur pantat harus lebih tinggi dengan harapan dedeknya naik ke posisi yang semestinya.yah,jadi saya yang terbiasa bekerja harus tidur2an dan ga boleh banyak jalan.

 

Alhamdulillah saya tidak kesepian dirumah karena ayahnya akifa mengambil cuti utk menjaga saya di rumah. Pas saya tanya,”ayah ga ngantor?”.”Ambil cuti mi”..kata ayah akifa. Heran saya kok ambil cuti,iya katanya biar bisa ngingetin saya agar tidak lasak atau bandel…hehehe..Terima kasih banyak sayang…muaacch…

 

Yah,dan ayahnya akifa yang menyiapkan semua keperluan saya,dari makan,minum,air wudhu dan smuanya..juga ngingetin kalo posisi tidur saya salah..

 

Doa saya,semoga dedek mau naik ke posisi yang semestinya,tetep sehat,dan posisinya ga sungsang lagi dan saya bisa beraktivitas spt biasa juga…aamiin..

udah kangen nih bisa ngapa2in lagi..termasuk main2 sama akifa…

Tralalaaaaa….

Padangsidimpuan, 2 November 2012

Setelah sekian lama, akhirnya…memulai kembali untuk menulis. Yup, setelah entah berapa lama, tuts keyboard ini hanya dipake untuk bekarja dan bekerja😀 (kayaknya ga segitu kali deh…hehehe). Iya, udah lama banget ga menuangkan pikiran ke dalam tulisan. Maklum emak2, udah ga sempat lagi. Cie…cie…udah emak-emak?iya lah…:P

yup, setelah menikah dengan seseorang yang kupanggil sayang pada tahun 2010 lalu, diriku disibukkan dengan urusan rumah tangga dan pekerjaan kantor (baca: bener2 sok sibuk :D). Masa2 yang sangat menyenangkan🙂

Dan tepatnya pada tanggal 25 januari 2012 lahirlah puteri pertama kami ” Akifa Naila El-Roy Perangin-angin. Alhamdulillah Akifa lahir dengan berat badan 3,5 kg dan panjang 51 cm.Alhamdulillah hari ini Akifa sudah berumur 9m 8d. Akifa Naila berarti wanita yang rajin beritikaf di masjid dan suka memberi, dan El Roy Perangin-angin adalah nama ayahnya. Semoga Akifa menjadi anak yang sholehah dan sehat selalu ya Nak…
Image
Masa-masa yang sangat menyenangkan dan merupakan pengalaman yang sangat berharga.

Semoga selanjutnya ada kesempatan untuk sedikit menuangkan pikiran dalam tulisan-tulisan yang lain. aamiin….

Lembur …lembur..

Wah, ternyata dari awal aku bekerja hingga saat ini, sering juga aku mengalami yang namanya lembur.
Yah, lembur nyelesein kerjaan. Bukannya di kantor ga aku kerjain tuh kerjaan, tapi gimana lagi ya??
Ada bermacam2 kerjaan yang semuanya minta diselesaikan dalam waktu yang mungkin hampir bersamaan. Siang di kantor ngerjain A, malam pas dirumah giliran B. Terkadang malahan jadi berantakan semua hihihi…(stop mengeluh peh..:P)

Tapi aku berusaha untuk memberikan yang terbaik kok ..cie..cie…
Yah, terbaik yang aku bisa, seoptimal yang aku mampu…

Hehe, yup2…tapi itulah arifah. Terkadang sudah dari siang merencanakan apa aja yang mau dikerjakan dirumah..eh, sampai pada waktunya ternyata lari dari apa yang sudah direncanakan. Yang harusnya ngerjain publikasi malah senam, nonton, telpon atau sering kali terkapar karena capeknya..he..he.

Beruntung punya temen2 yang sangat baik. Ada de Ruli yang selalu mengingatkan ” Mbak ga jadi Lembur??”, kalo aku sudah kelihatan membelot dari apa yang kurencanakan. Ada Heva yang membangunkan diriku dan de ruli ketika kami berdua kemalaman tidurnya. Yah,Aku kemalaman tidur karena lembur (lembur plus nonton maksudnya…hihi) dan de ruli yang kemalaman tidur karena nonton dan menemaniku lembur. Makasih untk kalian berdua…

Jadi inget Adek, yang dulu selalu menemaniku lembur juga…makasih ya de…

makasih untuk temen2 yang selalu memberikan semangat, bantuan dan semua2nya..semoga kita menjadi orang yang lebih baik lagi.

Tapi sejujurkan aku sendiri takut dengan kebiasaanku itu…kebiasaan lembur. Gimana nanti kalo udah punya suami plus anak??semoga waktuku tidak hanya habis untuk lembur, tapi sepenuhnya bisa kuhabiskan untuk keluaragaku tercinta…aamiin…

Setahun Sudah…

Tulisan terakhirku tertanggal 11 Oktober 2009…Liontin untuk Rosiana…
Tak terasa sudah satu tahun aku tidak menulis…

Pengen lagi rasanya menulis, walaupun tulisan yang mungkin sangat tidak penting ^^

Bismillah….semoga bisa dimulai lagi dengan yang lebih bermanfaat…

Liontin untuk Rosiana…

Tanpa terasa air mataku pun mengalir membaca sebuah cerpen yang ada di dalam sebuah majalah di kotaku. Yah, majalah dinamika, majalah yang tiap bulan diterbitkan oleh pemko magelang.

Liontin untuk Rosiana judul cerpen itu, dan penulisnya adalah Rusfita Inayati. Yah, Rusfita Inayati….gadis yang kukenal sejak 19 tahun yang lalu. Gadis yang cantik, ,cerdas, lucu, imut2 dengan gigi gingsulnya, dan tentu saja dengan badan bongsornya yang melebihi ukuranku. Dengan badan bongsornya itu dia tidak pernah kehilangan ke-PDan-nya, dan itulah yang membuatnya punya banyak teman.Oh satu lagi, dia tak pernah patah arang, semangatnya selalu membara. Begitulah kukenal gadis itu. Yap, dialah adekku yang paling kecil.

Cerpen yang tidak hanya sekedar cerpen, tapi adalah kisah nyata. Kisah hidup yang dialami adekku. Bagaimana seorang gadis kecil melawan penyakit yang menggerogoti badannya, kesabaran dan semangatnya menghadapi cobaan dariNya. Dan Liontin itu adalah sesuatu yang tidak akan pernah bisa hilang dari tubuh adekku, sebuah bekas tusukan untuk mengambil sumsum tulang belakang adekku.

Dari cerpen itu bisa terbayang betapa sabarnya adekku dalam menghadapi semuanya itu dan juga kepasrahannya atas semua yang telah menjadi jalannya.

Yah, tetapi Alloh hanya mengijinkanku untuk mengenalnya 19 tahun, melewati masa2 indah dan juga pahit bersamanya, tertawa dan menangis bersama…

Terima kasih yaa Rabb, atas nikmat ini, nikmat untuk mengenalnya, menyayanginya, dan juga atas pelajaran yang Kau ajarkan kepada keluarga kami melaluinya…Makasih yaa Rabb..

Buat de fita, makasih atas semua pelajaran yang telah de fita ajarkan, atas semangat hidup, atas rasa syukur dan juga kesabaran. Maaf kalo belum bisa menjadi mbak yang baik…dan maaf tulisannya ga bisa mbak lanjutkan…

miss u so de…

Sekitar 2 atau 3 bulan lalu, aku pernah update statusku di facebook yang kalo ga salah bertuliskan “ semoga bisa memberikan yang terbaik”….yah, intinya tidak mengecewakan gitu dech. Saat itu aku menantikan kedatangan 7 orang adek kelasku yang akan ditempatkan di kab pemekaran dari Kab ku (jadi sementara mereka akan bertugas di kab induk dulu ). Mereka adalah adek angkatan yang senasib tapi tidak sepenanggungan denganku (ditempatkan jauuuuuuh dari ibukota propinsi…hiks2…).

Kaget juga ketika di bilang orang propinsi kalo ditempatku akan kedatangan 7 orang tamu istimewa. He..he..pada awalnya bingung juga gimana akan menyambut mereka. Ada yang mengusulkan disambut dengan tari2an dan ada pula yang mengusulkan disambut dengan karpet merah he..he..(ada2 aja…). Bener2 bingung pada waktu itu, yah, notabene aku adalah kakak angkatan mereka persis dan aku sendiri he..he… Selain itu bos besar menyuruhku untuk mengatur semuanya…he..he..(bos ga tahu sih kalo aku bingung banget saat itu).

Cuman satu hal yang pengen kulakukan saat itu, yap2….tidak ingin membuat mereka kecewa dengan penyambutan yang kulakukan(cie2…gitu ceritanya). Dan apa ya…pengen membuat mereka nyaman di kota kecil ini. Hehe…mungkin itulah yang ga kudapat ketika pertama kali aku menginjakkan kakiku di pulau ini.

Tapi entah, penyambutan yang kulakukan berhasil ato ga, yang penting itulah yang bisa kulakukan buat mereka…he..he…
Yah, hari berganti hari, aku merasa bs lbh dekat dengan mereka…tapi entah dengan mereka..he..he. Dan aku menikmati setiap detik yang kulewati dengan mereka…(makasih yo de’???)

Banyak yang kualami, dari yang ketawa2 sampe yang mengeluh2 soal kerjaan. He..he…inilah aku…(jadi harap maklum ya??)
Ternyata ada pertemuan dan juga ada perpisahan. Yah, serah terima jabatan ke kab pemekaran telah dilakukan. Bentar lagi mereka akan menuju tempat tugas masing2. Selamat berjuang !!!! moga sukses slalu…

Nb : Buat adek2ku…Selamat bertugas di Kab yang baru….
…aku akan merindukan kalian….he..he..
Eh, satu lagi…maaf kalo ternyata banyak salah ya (salah kata, salah ucap, salah tindakan, dsb)??pokoknya sukses slalu buat kalian..

Perjuanganmu ibu….

Beberapa peristiwa yang kualami menggerakkan hatiku untuk menuliskannya dalam blog-ku ini. Yah, perjuangan seorang ibu yang tak kenal lelah….

Peristiwa 1:
Hari itu tepatnya hari sabtu ketika aku mo pergi ke kantor (rajin banget peh???he..he.tapi cuman bentar kok.), aku bertemu tetangga sebelah rumah. Ibu2…yang udah cukup berumur. Dah beberapa hari aku tidak melihatnya. Lalu dengan spontan kutanyain,” kok ga pernah kelihatan Bu???.”. Ibu itupun menjawab “ Iya, dah 2 hari ini Ibu kerja di kateringan orang nikah, maklum Rio(anak bungsunya) kan dah kelas 3 SMA, jadi kerjaan apa aja Ibu lakukan asal Rio bisa sekolah”. Oh iya, sebagai catatan, Ibu itu janda, suaminya dah meninggal beberapa tahun yang lalu. Subhanallah…pikirku saat itu, perjuangan Ibu memang subhanallah…

Peristiwa 2:
Siang hari di hari yang sama. Yap, hari itu adalah jadwalku untuk ikut pengajian. Hari yang lumayan mendung siang itu. Pukul 14.00 siang aku nyampe tempat tujuanku. Hore..aku ketemu sama temen2ku lagi. Eh, tapi hari ini aku ketemu seorang temen yang subhanallah. Yap, dalam keadaan hamil 9 bulan, temenku ini msh mau untuk datang menimba ilmu (tinggal nunggu hari anaknya mo lahir kan??). Wah, subhanallah banget. Jadi banyak belajar dari calon ibu yang satu ini…yap, calon ibu soale ini adalah kehamilan yang pertama. Setelah acara selesai, aku sempat ngobrol dengan temanku ini dan juga ibu yang lain. Yah, obrolan tentang kehamilan…he..he..
Disitu banyak cerita tentang persiapan melahirkan, dari suntikan vitamin yang rasanya minta ampun sakitnya sampai gimana sakitnya melahirkan…
Oh, perjuanganmu Ibu….Subhanallah..

Peristiwa 3:
Ini peristiwa yang menyangkut keluargaku. Yah, Ibuku…ibuku tersayang..yang tak pernah lelah berjuang demi anak2nya. Inilah kata2 yang terlontar dari ibuku 2 hari yang lalu…” Mbak, Ibu mo ngambil pensiun dini aja, biar bisa ngurus dan jagain adek”. Sempat kaget aku mendengar kata2 Ibuku ini, tapi dengan tersenyum aku berkata “Ya udah mi..ambil aja”.Yah, perjuangan ibuku yang tak kenal lelah njagain adekku yang hingga kini msh terbaring di rumah sakit. Sejak 6 bulan yang lalu dah 4x adekku keluar msk rumah sakit. Dengan sabar Ibuku selalu disisi adekku….
Love u mi….Love u much…
Maaf kalo anakmu ini belum bisa membahagiakanmu, belum bisa menjadi anak yang bisa dibanggakan..tapi yang pasti mbak akan berusaha untuk selalu menjadi anak yang berbakti…love u much…

Yah, sekedar tulisan aja…tapi moga bisa diambil hikmahnya. …